Manjakan Keluarga Bersama Indonesia Comics Con 2015 di Jakarta

TANGKAS – Setelah berhasil dalam pertunjukan terdahulu di JIExpo Jakarta, Indonesia Comics Con (ICC) kembali hadir di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Sabtu (14/11). “Opening Ceremony ICC ” dimeriahkan dengan live illustration oleh Secret Walls, komunitas seni global yang telah menampilkan pertunjukannya di lebih dari 10.000 kota di seluruh dunia; Simone Legno, pencipta merek tokidoki; David Mack, ilustrator New York Best Seller dan Daredevil; dan Touma, mantan character designer untuk SEGA dan sekarang memiliki perusahaan mainan sendiri, yakni Toumart.Inc. Turut meramaikan live illustration ini, Mochtar Sarman,Country Director, Retail and Licensing Disney Indonesia.

Opening Ceremony "Indonesia Comics Con (ICC) di JCC Jakarta pada Sabtu (14/11)
Opening Ceremony “Indonesia Comics Con (ICC) di JCC Jakarta pada Sabtu (14/11)

ICC merupakan perpaduan yang unik budaya populer barat dan timur. Sekitar 160 eksibitor dari 6 negara termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Japan, Thailand, Italia dan Amerika Serikat ikut memeriahkan acara ICC yang berlangsung 14 – 15 November 2015 di JKK kali ini. Serta Industri Raksasa budaya populer dalam negeri maupun luar negeri seperti ; Sanrio, Piero, Glitch, Fienko, dan Royal Selangor turut meramaikan pagelaran ICC di Jakarta.Hal yang paling eksklusif hadir dalam ICC kali ini berupa lahirnya lukisan yang berefek Chroma 3D dengan ukuran 130 x 200 cm oleh Country Director, Licensing and retail Disney Indonesia Mochtar Saman.
Bukan itu saja, ICC juga menghadirkan tokoh tokoh nasional maupun international. David Mack, Penulis best seller New York Times hadir bersama seniman tanah air untuk berbagi mengenai karya mereka dan bagaimana hidup sebagai seorang seniman. Siemone Liego, Touma, Dokutoku460 dan GGNW pun akan berbagi pengalaman mereka tentang bagaimana rasanya kerjasama dengan brand ternama di dunia. Sasakure, UK dan Redshift akan banyak berbicara tentang seni musik vocaloid. Dan masih banyak lagi pertunjukan dahsyat yang akan ditampilkan dalam event ICC yang disponsori oleh Reed Exhibitions.
“ICC akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta budaya populer dan kami yakini ICC sebagai perayaan budaya populer terbaik di Indonesia”, ujar James Boy General Manager Reed Exhibition saat membuka Indonesia Comic Con pada Sabtu pagi (14/11) di JCC.
“Melalui aneka program panggung dan aneka prtunjukan dalam ICC, siap menghibur pengunjung serta persembahan unik dari peserta exhibitor dan ikon – ikon budaya populer, kami akan menjadikan akhir pekan para pengunjung dengan penuh kesan”, tegas James Boy.
Berdasarkan informasi, jumlah pengunjung di hari pertama gelar ICC telah mencapai 150.000 pengunjung. Tunggu apa lagi, sudah saatnya manjakan keluarga anda dengan hadir di hari terakhir event Indonesia Comic Con (ICC) di JCC Jakarta.

 

Endha (BJ)
EDITOR : DD BIN