Made Dana Tangkas : Potensi Insinyur Indonesia Tidak Kalah Saing dengan Asing

TANGKASNews – “Kita ingin seluruh sumber daya alam di Indonesia sebanyak 100 persen dikerjakan oleh insinyur lokal.”

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Calon Wakil Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII)  di Kota Padang, Sumatera Barat, dihari kedua Kongres PII XXI, Jumat (7/12).

 

Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) ini menambahkan Insinyur Indonesia sangat mendukung  keinginan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menginginkan insinyur lokal mampu mengolah sumber daya alam yang ada di Tanah Air serta membangun berbagai proyek infrastruktur bahkan untuk memimpin perusahaan nasional dan multinasional.

 

“Potensi Insinyur Indonesia sebenarnya tidak kalah saing dengan Insinyur Asing, ” ucapnya.

 

“Melalui PII , kami berkeinginan untuk bisa mencetak dan meningkatkan kualitas insinyur Indonesia agar bisa terus ditingkatkan kompetensinya dan bersertifikat sehingga bisa bersaing dengan insinyur asing,” paparnya.

 

Seperti diketahui Dalam Acara Pembukaan Kongres PII ke XXI, Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan Tidak Boleh Lagi Bandara Yang Dibangun Oleh Para Pekerja Asing dan Harus Gunakan Tenaga Insinyur Lokal.

 

” Miris kok selama 60 tahun pembangunan bandara udara selalu dilakukan oleh pihak asing,”  pungkasnya.

 

Sedangkan Ketua Umum PII Dr.Ir.A.Hermanto Dardak, MSc. IPU mengajak seluruh Insinyur Indonesia bersatu agar PII menjadi lebih maju.

 

” Insinyur Indonesia Marilah Bersatu Menuju PII yang lebih maju,” tutupnya.

 

Red

Editor : Intan