Maaruf Amin : Infrastruktur Langit Untuk Tenaga Kerja Siap Hadapi Industri 4.0

TANGKASNews – Calon Wakil Presiden Nomor urut satu, KH. Maaruf Amin menjelaskan bersama Jokowi Amin, pemerintah telah mempersiapkan pengembangan Infrastruktur, salah satunya Infrastuktur langit.

 

“Dan kita (jokowi amin) juga ingin mendorong para tenaga kerja kita mampu menguasai teknologi digital,” ucap Maaruf Amin dalam sesi debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam (17/3).

 

Maaruf Amin melanjutkan mengatakan untuk itu pemerintah telah berhasil membangun infrastruktur darat, air maupun Infratsruktur langit.

 

” Infrastruktur langit itu merupakan Infrastruktur digital, melalui palapa ring. Sehingga banyak kini bermunculan usaha usaha muda startup,” paparmya.

 

Infrastruktur langit ini dibangun, sambungnya, ditujukan agar para tenaga kerja lokal siap menghadapi tantangan tantangan perkembangan teknologi.

 

“Maka dari itu kita siapkan tenaga kerja kita guna siap menghadapi tantangan perkembangan teknologi kedepan,” tegasnya.

 

Seperti diketahui dalam debat ketiga pilpres 2019 ini dikhususkan untuk para Cawapres antara KH. Maaruf Amin dengan Sandiaga Uno. Debat ketiga pilpres ini mengusung tema yang diangkat dalam debat ketiga Pilpres 2019 ini adalah pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya.

 

Red

Editor : Intan