Ledakan Bom Kampung Melayu Renggut Tiga Nyawa Polisi

TANGKASNEWS – Ditengah kisruhnya situasi politik di tanah air, kembali diguncang dengan ledakan terduga bom panci bunuh diri di terminal kampung melayu Jakarta pada Rabu (24/5) malam.

Ledakan bom di Kampung melayu ini terjadi dua kali sekitar pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB di tengah persiapan acara safari Ramadhan “Pawai Obor”.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di tempat kejadian perkara (TKP) menyampaikan dalam insiden ledakan bom bunuh diri tersebut didapatkan lima korban meninggal dunia dan 11 orang mengalami luka luka.

Kelima korban meninggal tersebut, imbuh Setyo , dua korban yang diduga pelaku bom dan tiga korban meninggal adalah anggota poilisi yang bertugas mengawal jalannya acara pawai obor tersebut.

“Saya nyatakan duka cita mendalam ternyata 3 anggota polisi yang gugur,” tuturnya di TKP, Kamis (25/4) dini hari.

Setyo menambahkan hingga saat ini, Polri masih melacak identitas kedua pelaku bom bunuh diri tersebut.”Kepastian identitas pelaku akan dilakukan melalui pengambilan data antemortem dan post mortem,” ucapnya.

Dalam keterangannya, Setyo tidak menyebutkan tempat para korban luka luka dirawat terkait dengan keselamatan dan keamanan.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin menegaskan bahwa ledakan bom yang terjadi di Kampung Melayu adalah bom bunuh diri.

Endha (BJ)