Lebaran 2018, Ribuan Rakyat Indonesia Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowidodo Atas Pembangunan Infrastruktur

TANGKASNews – Pelaksanaan Open House di Istana Bogor, Jawa Barat oleh Presiden Jokowidodo mendapat antusias ribuan masyarakat Indonesia pada Hari Pertama Lebaran 2018, Jumat (15/6 ).

 

Masyarakat yang hadir dari berbagai wilayah dari sabang sampai merauke,baik dari wilayah Jawa Barat, Tengah, Timur Hingga Bali ada yang mengaku sekedar bertemu dengan Kepala Negara dan sebagian besar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas pembangunan infrastruktur yang hampir rampung menyambungkan beberapa wilayah serta telah berhasil mengurai kemacetan arus Mudik Lebaran di tahun ini.

 

Berdasarkan keterangan tertulis dari  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden,Bey Machmudin menyampaikan salah satu warga yang hadir dalam gelar Open House Idul Fitri 1439 H di Istana kepresidenan Bogor, yakni Bapak Rudi Sinaga yang sengaja datang dari Sukabumi, Jawa Barat.

 

 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih langsung sama Pak Jokowi atas pembangunan infrastruktur, khususnya di Jawa barat. Saya rasa luar biasa, terima kasih banget sama Pak Jokowi,”  ujar Bey Machmudin , Jumat (15/6) menirukan ucapan pak Rudi.

 

Bey menambahkan Di Jawa Barat sendiri, khususnya wilayah Sukabumi, sejumlah pembangunan sarana transportasi digalakkan. Di antaranya ialah pembangunan jalur ganda kereta api lintas Bogor-Sukabumi. “Di samping itu, dalam waktu dekat, pemerintah juga akan menyelesaikan pembangunan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) yang mulai dibangun pada 2015 lalu,” imbuhnya.

 

Bey menceritakan Dalam kunjungannya ke Sukabumi akhir tahun lalu, Presiden Joko Widodo memang pernah menceritakan pengalamannya soal kepadatan lalu lintas yang teramat sangat saat mengunjungi wilayah Sukabumi menggunakan kendaraan roda empat. “Oleh karena adanya keluhan masyarakat Sukabumi akan kondisi tersebut, pembangunan sejumlah sarana transportasi di sana langsung dikerjakan,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Pak Rudi juga mengutarakan rencana pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan langkah tepat pemerintah ditahun mendatang setelah program infrastruktur.

 

 

“Program 2019-2024 masalah sumber daya manusia saya rasa pas banget diterapkan setelah infrastruktur,” pungkasnya.

 

Di tempat yang sama Bey menuturkan pengakuan dari Bapak Wayan , warga Singaraja Bali yang turut datang dalam gelar Open House Presiden Jokowi tersebut yang berharap pembanghnan  apa yang telah dilakukan kepala negara saat ini semoga terus berlanjut.

 

“Semoga itu (pembangunan) berlanjut, kemudian kerukunan antarumat beragama baik, dan sektor pariwisata berjalan dengan baik,” tuturnya.

 

Turut hadir dalam gelar Open House tersebut, diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Kalla dan beberapa pejabat tinggi negara dan petinggi Parlemen, TNI serta Polri.

 

Red

Editor : Intan