Lebaran 2017, Kapolri Instruksikan Lakukan Sapu Bersih Premanisme

TANGKASNEWS – Jelang arus mudik Lebaran 2017, biasanya Premanisme. Gendamisme, dan kaum copet marak bermunculan di berbagai sudut penjuru terminal, pelabuhan dan stasiun kereta api.

Untuk itu, Kapolri Jendral Pol TTO Karnavian menginstruksikan jajarannya untuk melakukan sapu bersih premanisme dan sekelasnya sebelum berlangsungnya arus mudik lebaran yang akan dimulai pada pekan medatang.

Menurut Kapolri, hal ini ditujukan untuk memberikan perlindungan, rasa keamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya guna merayakan Idul Fitri 1438 H.

“Kami memfokuskan pengamanan Pelabuhan Merak, Bakauheni dan Terminal Rajabasa harus bersih dari premanisme,” ujar Kapolri saat meninjau kesiapan Pelabuhan Merak Banten pada Minggu (11/6).

Maka dari itu, Kapolri Tito juga menghimbau kepada Kapolda Banten dan Lampung untuk menindaktegas pelaku Premanisme dan sejenisnya baik copet, jambret, dan hipnotis yang dinilai sangat merugikan masyarakat yang melangsungkan perjalanan mudiknya.

“Kami minta jajaran reserse, brimob, intel dan polres dapat membersihkan premanisme itu sebelum mudik Lebaran,” imbuhnya.

Tito menegaskan gerakan sapu bersih Premanisme merupakan suatu komitmen kepolisian melindungi masyarakat dari kejahatan.

RED
Editor : INTAN