Lantaran Tidak Dapat KIP, Tukang Becak Bandung Ingin Ketemu Presiden Jokowi

TANGKASNews – Lantaran tidak mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) , Bantuan Dana BOS, Suherman warga desa tasik mekar kecamatan Paseh, Kabupaten Majalaya Bandung bersama istri dan kedua anaknya nekat berangkat ke Jakarta mengendarai becaknya guna bertemu Bapak Presiden Jokowi.

 

” Tujuan Utama saya ke Jakarta untuk ketemu Bapak Presiden Jokowi dan agar dibantu agar saya bisa memperoleh bantuan KIP , dana BOS dan lainnya,” ujar Suherman dalam wawancara eksklusif di Rumah Aspirasi #01 Menteng Jakarta, Kamis (7/2) petang.

 

Suherman menuturkan dirinya bersama keluarga berangkat dari Cicaheum Bandung pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 sore dan baru tiba kemarin Sabtu (2/2) di Lapanagan Monas.

 

” Saya berangkat dari Bandung hari Rabu (30/1) melewati jalur padalarang – purwakarta – Karawang – Cikarang – Bekasi dan tiba di Monas pada Sabtu (2/2) sore,” paparnya.

 

Suherman menjelaskan alasan dirinya berangkat ke Jakarta , karena dari pihak Kepala Desa setempat mengatakan data penerimaan KIP dan dana BOS itu berasal dari ┬ádan ada di pemerintah pusat. ” Makanya saya berangkat bersama keluarga ingin berketemu Pak Presiden Jokowi dan menanyakan langsung,” ucapnya.

 

Suherman menuturkan sesampainya di Jakarta dirinya sempat ditolak oleh pihak Sekretaris Negara, dan akhirnya diarahkan untuk beristirahat sejenak di Rumah Aspirasi #01 Jakarta ini. ” Saya akhirnya diarahkan pihak Sekneg untuk istirahat di Rumah Aspirasi menteng,” jelasnya.

 

Intinya, Suherman menegaskan dirinya ingin bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi. “Saya ke Jakarta cuma ingin bertemu Pak Jokowi,” tutupnya

 

Red

Editor : Intan