Langkah Tito Gantikan Kapolda Metro Jaya Sangat Tepat

TANGKASNEWS – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menerbitkan Surat Telegram Rahasia Nomor : STR/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017 terkait mutasi 51 perwira tinggi dan menengah.

Dalam surat Kapolri tersebut disebutkan bahwa Irjen Polisi Idham Azis sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadivpropam) Mabes Polri akan mengisi jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Polisi M Iriawan yang akan dipromosikan menjadi Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Menurut Mantan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Hasibuan menilai penempatan Irjen Pol Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya sebagai langkah tepat. Sebab, mantan Wakadensus 88 Antiteror itu cukup lama bertugas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Idham, imbuhnya, merupakan sosok polisi jendral bintang yang tegas dan mempunyai jiwa humanis dan telah berpengalaman dalam kasus kriminal hingga terorisme.

Edi menjelaskan Idham juga mempunyai catatan baik dan punya potensi besar dalam menangani kasus terorisme ditunjukan dengan diraihnya prestasi ng ditorehkan yakni menembak mati “sang suhu” teroris asal Malaysia Dr Azhari dan kelompoknya di Batu Malang Jawa Timur pada 9 November 2005.

Idham, ucapnya , pernah meraih kenaikan pangkat luar biasa era Kapolri Sutanto.”Pasalnya, Idham merupakan perwira tinggi kepolisian yang mengetahui banyak soal terorisme,” tegasnya.

RED
EDITOR ; INTAN