Kunjungan DPR ke Jepang, Ketua Parlemen : Pergerakan Indonesia Jadi Sorotan Dunia

TANGKAS – Ketua Parlemen Jepang Oshima Tamori memuji Indonesia sebagai negara yang terbesar di Asia Tenggara. Hal tersebut disampaikan Oshima saat menerima kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Setya Novanto dan rombongan, di gedung Parlemen Jepang, Tokyo, Selasa (10/11/2015).

“Saya menilai Indonesia adalah negara terbesar di Asean,” kata Tamori.

Dengan kekuatan yang ada saat ini, dia menilai Indonesia adalah negara yang memiliki pengaruh besar. Kebijakan-kebijakan Indonesia pun selalu menjadi sorotan negara-negara lain, termasuk jepang.

Pergerakan Indonesia jadi sorotan mata dunia,” ujarnya.

Tamori mengaku sangat senang Novanto bisa hadir memenuhi undangan dari parlemen Jepang.
Dia meyakini, kunjungan Novanto ini semakin mempererat hubungan Indonesia-Jepang terutama dalam menjalin kerjasama di berbagai bidang.

“Di bidang ekonomi, hubungan Indonesia dan Jepang sangat erat. Jepang memiliki banyak investasi di Indonesia,” ucap dia.

Setya Novanto pun berterima kasih atas undangan dari parlemen Jepang kepada DPR RI. Dia setuju hubungan Jepang dan Indonesia memiliki arti besar.

Tak lama setelah itu, pertemuan dilangsungkan tertutup.
Usai pertemuan selama sekitar satu setengah jam, anggota DPR RI dan anggota Parlemen Jepang menuju ruang sidang paripurna untuk berfoto bersama.

Selain Novanto, turut hadir dalam rombongan ini yakni Fadli Zon (Wakil Ketua DPR), Roem Kono (Golkar), Robert Joppy Kardinal (Golkar), Ahmad Muzani (Gerindra), Fary Djemi Francis (Gerindra), Aryo Djojohadikusumo (Gerindra), Helmy Faishal Zaini (PKB), Epyardi Asda (PPP), Melani Leimena Suharli (Demokrat), dan Nurdin Tampubolon (Hanura).

Agus

EDITOR : DD BIN