KSPI Said : Ternyata Anis Sandi Lebih Buruk dari Ahok Djarot

TANGKASNews – “Ahok masih mending,  nggak berbohong meski kata-katanya kasar. Namun, ini (Anies-Sandi) santun, cerdas, tapi pembohong, pendusta, ingkar janji.”

 

Demikian yang disampaikan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam orasinya di depan gedung Balaikota Jakarta, Jumat (10/11).

 

Kepemimpinan Anies Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Uno , tegas Said KSPI , ternyata lebih buruk dari Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

 

Said KSPI mengaku memang saat Pilkada DKI lalu, pihaknya mempunyai kontrak politik untuk menetapkan UMP DKI di atas Peraturan Pemerintah (PP) 78/2015. “Anies pendusta, pembohong, dan ingkar janji,” sindirnya dalam orasi.

 

Di tempat yang sama, Deputi Presiden KSPI Muhammad Rusdi menjelaskan aksi demo puluhan ribu buruh kali ini tiada lain menunutut janji janji Anies Sandi saat kampanye Pilkada DKI lalu. ” Mereka menuntut UMP DKI Jakarta sebesar Rp 3,9 juta/ bulan, ” imbuhnya.

 

Demo buruh kali ini, terangnya, diikuti oleh sekitar 30 ribu buruh yang bergabung hari ini dari berbagai daerah, seperti Bekasi, Karawang, Bogor, dan Tangerang.

 

“Kami menagih janji-janji politik Anies-Sandi agar mereka untuk mensehjaterakan kaum buruh Jakarta harus ditepati kalau tidak mereka adalah Gubernur ingkar janji bagi kaum buruh,”  tutupnya.

 

Red

Editor : Intan