KPK Tengah Dalami Aliran Dana Proyek E KTP Golkar Jateng

TANGKASNews – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Febri Diansyah mengatakan pihaknya kini tengah mendalami dugaan adanya aliran dana proyek KTP-el ke DPD I Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng).

 

“KPK tengah memeriksa mantan Bendahara DPD I Golkar Jateng Bambang Eko Suratmoko tentang dugaan aliran dana terkait e-KTP,” tutur Febri di Jakarta.

 

”Kami tegaskan, putusan SN (Setnov) bukan akhir dari penanganan kasus ini (e-KTP),” ungkap mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) tersebut,” imbuhnya .

 

Sedangkan Ketua KPK Agus Rahardjo  mengutarakan setiap perkembangan baru dalam penanganan kasus e-KTP pasti akan disampaikan ke pimpinan. Karena itu, dia meminta publik bersabar menunggu kerja penyidik.

 

”Dari ekspose (gelar perkara) itu kemudian kami disarankan untuk mengambil alternatif-alternatif untuk menentukan langkah berikutnya,”  tegasnya.

 

Dalam penanganan perkara e-KTP,  tuturnya sangat mungkin untuk membuka penyidikan baru. “Baik itu kluster eksekutif, legislatif atau dari kalangan pengusaha. Semua itu bergantung alat bukti yang dimiliki KPK,” jelasnya.

 

”Tapi saya tidak bisa menentukan siapa, karena memang belum di-update (oleh penyidik),” tutupnya.

 

Red

Editor : Intan