KPK Punya 6000 Bukti Tetapkan Setnov Jadi Tersangka

TANGKASNEWS – Ketua DPR, Setya Novanto telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus pengadaan E- KTP.

Penetapan tersangka pria dengan sapaan akrab Setnov ini berdasarkan alat bukti yang dimiliki KPK lebih dari satu dan bahkan hingga 6000.

“UU memberikan standar minimal untuk penetapan tersangka dua alat bukti, KPK miliki itu, bukti kuat. Kalau dicermati fakta persidangan yang muncul kami sudah sampaikan lebih dari 6.000 barang bukti, lebih dari 1.000 saksi dan lima orang saksi ahli. Semua syarat penetapan tersangka sesuai KUHP sudah kami penuhi,” tutur Juru Bicara KPK di Jakarta pada Rabu (19/7).

Terkait bantahan yang dilontarkan Setnov dalam kasusnya, Febri mengutarakan bahwa setiap tersangka ataupun terdakwa sewajarnya berhak mengajukan keberatan dan pembelaan.

Dalam kasus korupsi EKTP yang merugikan negara hingga Rp 2,3 T ini, Setnov merupakan tersangka keempat yang ditetapkan KPK, dimana Tiga tersangka sebelumnya yakni Irman, Sugiharto dan Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong.

RED
EDITOR : INTAN