KPK : Megahnya Infrastruktur PUPR Harus Diciderai OTT Air Bersih Korban Bencana

TANGKASNews – Sangat Mirisi, Ditengah Kementerian PUPR memamerkan keberhasilan program pembangunan Infrastrukturnya, diciderai dengan adanya kasus korupsi air untuk korban bencana di beberapa wilayah .

 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku sangat menyesalkan kasus Operasi Tangkap Tangan pejabat KemenPUPR kali ini terkait penyediaan Air Bersih untuk para korban bencana alam . “Proyek penyediaan air minum ini kan sebenarnya untuk kepentingan publik dan saya kira ini juga jadi perhatian dan prioritas kita semua,” ucap Febri di Jakarta, Jumat (28/12).

 

“Karena diharap dengan adanya proyek penyediaan air minum ini maka pelayanan terhadap masyarakat dan khususnya untuk kebutuhan yang sangat dasar itu bisa terpenuhi. Tapi kami menemukan bukti-bukti awal tentu sedang diklarifikasi saat ini adanya sejumlah dugaan suap terhadap beberapa pejabat di Kementerian PUPR terkait dengan proyek penyediaan air minum,” paparnya.

 

Febri menjelaskan dalam OTT KPK kemarin berhasil mengamankan sekitar 20 Pejabat Kementerian PUPR dan pihak swasta dalam kasus suap penyediaan Air Bersih .

 

“Ada dugaan transaksi suap terkait dengan sejumlah proyek penyediaan air minum. Jadi ada beberapa proyek penyediaan air minum yang dibangun di sejumlah daerah dan kami juga ada fee proyek yang kemudian diserahkan pada sejumlah pejabat di PUPR yang jumlahnya variatif,”pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan