Konvensi Nasional Teknik Industri 2018 Menuju Making Indonesia 4.0

TANGKASNews – ” Saat ini merupakan momen yang paling tepat mulai melakukan Making Indonesia 4.0 . Diharapkan Indonesia menjadi Negara 10 ekonomi terbesar pada tahun 2030 mendatang.”

 

Pernyataan ini disampaikan Menteri Perindsutrian, Airlangga Hartarto yang diwakilkan Sekjen Kemenperin Haris Munandar dalam gelar acara “Konvensi Nasional Teknik Industri ke 3 Tahun 2018 di ruang Garuda , Kemenperin Jakarta , Rabu (17/10).

 

Perhelatan Tahunan Teknik Industri (TI) tahun ini mengusung tema “Kolaborasi dan Akselerasi Ekosistem Innovasi Industri dan Profesi Menuju Making Indonesia 4.0.

 

Kementerian Perindustrian, imbuh Haris Munandar, tengah mempersiapkan SDM dalam memasuki era Industi 4.0 melalui pembangunan kompetensi yang kompetable , diantaranya print desain kurikulum yang mengacu kepada Industri 4.0

 

Selanjutnya , Haris menjelaskan  terkait desain Industri 4.0 pada Politeknik, pelatihan Industri 4.0, pengembangan politeknik Industri 4.0 serta pengembangan program Industri 4.0.

 

Hadir dalam gelar acara tersebut diantaranya, Ketua Panitia Konvensi DR.Ir.Tiena Agustina, Ketua BKTI Ir. Kusumabrata,IPU, Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) Ir Made Dana Tangkas, Msi dan perwakilan keluarga dari almarhum Prof Mathias Aroef, Prof Dr Suma Tjahja  Djayadiningrat, Prof Harsono, Dr Ari Samadhi, dan para narasumber serta mahasiswa Teknik Industri dari beberapa perguruan tinggi di Jakarta.

 

Red

Editor : Intan