Kongres PII XXI Menuju Indonesia Sebagai 10 Negara Terbesar Ekonomi Dunia

TANGKASNews – Hari ini, Kongres Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ke XXI akan dimulai selama dua hari hingga Jumat (7/12) di Kota Padang Sumatera Barat.

 

Ketua Panitia Penyelenggara Kongres PII XXI, Ir Made Dana Tangkas, Msi mengatakan hingga malam ini, Senin (5/12) para peserta Kongres telah berada dilokasi acara yang telah disediakan pihak Panitia.

 

Tema utama Kongres PII ke XXI kali ini ,ujarnya, adalah Mencerdaskan SDM Keinsinyuran dan Penerapan Teknologi Cerdas serta berbagai kegiatan seperti pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Umum PII (2018-2021) masuk dalam rundown acara kongres tahun ini.

 

” Kongres PII XXI ini juga merupakan momentum dalam salah satu langkah strategis, dilakukan dalam meluncurkan roadmap Making Indonesia 4.0 menargetkan Indonesia masuk dalam jajaran 10 besar ekonomi dunia tahun 2030 mendatang,” imbuh Calon Wakil Ketua PII (2018-2021) di Padang , Sumatera Barat, Rabu (5/12).

 

Selain itu, Made Dana juga mengatakan pelaksanaan Kongres PII XXI ini sangat penting sebagai tonggak tantangan keinsinyuran dalam perkembangan teknologi semakin pesat.” Khususnya memasuki revolusi industri generasi ke empat (Industry 4.0) diikuti pemutakhiran seluruh sektor untuk menerapkan IOT (Internet Of Things),” ucap Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI).

 

Menutup keterangannya, Made Dana mengutarakan jika dirinya terpilih menjadi Wakil Ketua PII maka misi utama yang akan diwujudkan adalah membawa Insinyur Indonesia dan PII 4.0

 

“Jika saya diberikan mandat menjadi Wakil Ketua PII, ┬ámaka langkah pertama yang akan saya lakukan adalah mewujudkan Insinyu Indonesia dan PII yang siap menghadapi Industri 4.0,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan