Komisi III DPR Kecewa Kinerja DPR Dibawah Pimpinan Setya Novanto dan Fadli Zon

TANGKAS  – Kunjungan Para Pimpinan DPR  ke Amerika bertemuanya dengan Trump tidak hanya dilakukan oleh Setya, tapi Wakil Ketua DPR Fadli Zon dari Partai Gerindra. Saat ini, pimpinan DPR masih berada di Mekah Arab Saudi.

Politisi Partai Gerindra Desmond J Mahesa ikut merasa kecewa dengan kinerja DPR di bawah kepemimpinan Setya Novanto. Genap di usianya satu tahun ini, tidak ada yang dibanggakan dari kinerja DPR kecuali bertemu dengan calon kandidat Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

“Setahun ini, tak ada yang dibanggakan, kecuali melihat Ketua DPR bertemu Donald Trump,” kata Desmond di DPR Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Desmond yang juga menjadi anggota Komisi III ini menilai sangat wajar masyarakat selalu menyororoti kinerja DPR yang buruk. Pasalnya, Pimpinan DPR sendiri dianggap sibuk beropini dan melakukan kunjungan kerja keluar negeri disertai dengan sikap yang kontroversi. ‎

“Apa yang dikritik masyarakat tentang undang-undang belum maksimal, banyak kunker, itu betul semua. Adanya kritikan ini DPR harus introspeksi, khususnya pimpinan DPR,” ucapnya.

Desmond mencontohkan, misalnya dengan sibuknya Pimpinan DPR ke luar negeri kemudian melakukan ibadah haji ke Mekah telah membuat sejumlah kegiatan DPR tertunda. Terutama rapat paripurna yang satu bulan ini tidak pernah diadakan. Padahal banyak agenda yang tengah dibahas DPR. ‎

“Presiden sudah menyerahkan nama calon komisioner KPK, KY, dubes, dan macam-macam. Ini tidak bisa dibahas di rapat paripurna. Sampai hari ini, tidak jelas rapat paripurna kapan,” tegasnya.

 

Agus

EDITOR : DD BIN