Koalisi PKS dan Aksi #2019GantiPresiden Sebab Kekalahan Mantra Kertha

TANGKASNews – ” Kekalahan Pasangan Calon Mantra Kertha dalam Pilkada Bali 2018 disebabkan adanya dukungan koalisi partai PKS dan peran serta dalam aksi #2019GantiPresiden.”

 

Pernyataan ini disampaikan Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) , Made Dana Tangkas dalam keterangannya, Kamis (28/6).

 

Maka dari itu, Made Dana Tangkas menegaskan pil pahit yang ditelan paslon Mantra Kertha dengan nomor urut dua ini bukan karena faktor finansial kampanye Pilkada Bali 2018.

 

Menguapnya suara Mantra Kertha, ujar Pria asal Tabanan Bali ini , dikarenakan pengaruh keras dukungan koalisi Partai PKS dan peran serta dalam aksi #2019GantiPresiden.

 

“Kedua faktor tersebut memang diakui sangat bertentangan dengan visi misi masyarakat Bali dalam memberikan suara terhadap pemimpin Bali Baru untuk periode 5 tahun kedepan,” sambungnya.

 

Sehingga Made Dana Tangkas memperkirakan para pendukung Mantra Kertha lebih dominan memilih Golput atau tidak memberikan suara dalam Pilkada , setelah mereka mengetahui kedua faktor tersebut.

 

Menurutnya, figur paslon Koster Ace dengan nomer urut satu dan Mantra Kertha paslon nomer urut dua dalam Pilgib Bali tahun ini mempunyai kualitas yang bersaing menjadi Pemimpin Bali Baru. ” Awalnya saya kira hasil perolehan suara Koster Ace Vs Mantra Kertha akan seimbang atau beda tipis, ” jelasnya.

 

Red

Editor : Intan