KIP KULIAH akan Antarkan Putra Putri Bangsa Ke Luar Negeri

TANGKASNews – Calon Presiden Petahanan Jokowidodo kembali memperkenalkan kartu pamungkasnya di Pilpres 2019.

Salah satu ya adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah atau KIP Kuliah yang dikabarkan akan dapat mengatarkan putera puteri bangsa mengenyam Pendidikan tinggi hingga luar ngeri.

Menurut Jokowi, KIP Kuliah iniĀ  dikhususkan untuk anak keluarga miskin dapat mengenyam bangku sekolah dari SD, SMP, SMA/SMK, hingga perguruan tinggi secara gratis.

“Dan kuliahnya nanti tak hanya di dalam negeri. Tapi juga kuliah di luar negeri, di universitas terbaik,” ujar Jokowi saat menghadiri acara Deklarasi Alumni SMA dan Perguruan Tinggi se Jawa Barat di Bandung, Ahad pagi (10/3).

Jokowi menjelaskan program KIP Kuliah ini akan diberlakukan segera pada tahun 2020, Jika dirinya kembali terpilih menjadi Presiden RI hingga 2024. “Ini kami desain akan kami mulai di tahun 2020 mendatang,”ucapnya.

KIP Kuliah ini, sambung Jokowi, tercetus berdasarkan pengalaman pribadinya saat mengenyam Pendidikan tinggi. “Saya merasakan sendiri sebagai anak enggak mampu. Mau sekolah sulit, mau kuliah lebih sulit lagi. Oleh sebab itu, KIP Kuliah ini akan diperuntukkan anak-anak dari keluarga prasejahtera,” terangnya.

Dengan KIP Kuliah ini, Jokowi berharap tidak ada
anak-anak dari keluarga miskin saat ini dihantui perasaan yang sama seperti dirinya dahulu.

” Saya ingin setiap anak, apapun latar belakang ekonominya, mendapatkan kesempatan yang sama dalam Pendidikan,” pungkasnya.

Acara Deklarasi ini mengusung tema Alumni Jabar Ngahiji yang dihadiri puluhan ribu Alumni SMA dan Perguruan Tinggi se Jawa Barat.

Red
Editor :Intan