Kini, PAN Nilai KPK Hanya Mampu Tuntaskan Kasus Kecil

TANGKASNEWS – Keberadaan Lembaga Antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai sudah lemah, karena tidak mampu menuntaskan kasus-kasus besar yang menjadi perhatian publik. Padahal, katanya, saat ini kewenangan KPK dalam pemberantasan korupsi sudah sangat luas.

Prihal ini disampaikan langsung oleh Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais di Gedung Parlemen Senayan Jakarta pada Rabu (19/7).

“Cuman begini beda saya dengan teman-teman, kalau teman-teman jangan tanya, jangan lemhkan KPK, saya ketawa apakah KPK itu kuat? Kalau kuat BLBI sudah selesai, Hambalang sudah selesai, kalau kuat Bank Century selesai, Sumber Waras selesai, jadi KPK itu lemah, mbah nya lemah. Jangan katakan lemahkan KPK memang wong sudah lemah kok,” terangnya kepada rekan media DPR.

KPK, ungkapnya hanya mampu menyelesaikan kasus kasus kecil saja. “Jadi kelemahan KPK sudah titik jenuh. Kalau dia (KPK) kuat itu semua kasus sudah selesai. Ini kan OTT 10 juta, 400 juta, disegel kantor DPRD Mojekorto, inikan lemah,”pungkasnya.

RED
EDITOR : INTAN