Ketua MPR Tegaskan Pelantikan Jokowi Maaruf Diundur Pelaksanaannya

TANGKASNews – MPR RI memutuskan untuk mengundur jadwal pelantikan Presiden Jokowidodo dan Wakil Presiden KH.Maaruf Amin .

Ketua MPR, Bambang Soesatyo dalam keterangannya menjelaskan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk mengundur jadwal Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres KH Maaruf Amin dengan masa tugas 2019 – 2024 yang jam pelantikan dari pukul 10.00 WIB menjadi 16.00 WIB di hari yang sama , Minggu 20 Oktober 2019.

“Saya pastikan (pelantikan Jokowi – Ma’ruf) tanggal 20 Oktober. Kenapa diundur dari jam sepuluh menjadi jam 16, karena kami memberi kesempatan saudara-saudara kita bisa beribadah paginya,” papar Bamsoet di Jakarta , Selasa (8/10).

Alasan pengunduran waktu ini, Bamsoet menerangkan bahwa agar tidak mengganggu waktu Car Free Day (CFD). “MPR tidak ingin mengganggu masyarakat yang akan melaksanakan car free day di jalan-jalan utama ibu kota. Jika pelantikan presiden dan wakil presiden tetap digelar pagi, kata politikus Golkar itu, penutupan jalan akibat car free day akan menyulitkan tamu, termasuk para kepala negara sahabat,”terangnya.

“Jadi kalau pagi maka akan mengganggu masyarakat kita yang olahraga, makanya kami memutuskan dan mengusulkan agar diundur menjadi sore hari,” sambungnya.

Selain itu Mantan Ketua DPR ini mengatakan pelantikan Jokowi sebagai presiden untuk periode kedua merupakan peristiwa yang sangat besar bagi bangsa Indonesia.  Menurutnya, peristiwa ini penting karena akan menjadi titik awal sebuah pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Red
Editor : Intan