Ketua MPR : Sejatinya, Presiden Jokowi Selalu Berupaya Keras Mendekatkan Diri Dengan Umat Muslim

TANGKASNews – “Dalam perbincangan saya dengan Presiden, saya jadi memahami ternyata beliau sangat berupaya keras dekat dengan umat Islam Indonesia dan upaya keras beliau mesti didukung oleh menteri-menteriny dan rakyat Indonesia secara keseluruhan.”

 

Demikian yang disampaikan Ketua MPR, Zulkifli Hasan dalam gelar Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di Rumah Dinasnya, Jakarta pada Jumat (8/6) .

 

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta, Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Hatta Ali, Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari, Wakil Ketua MPR EE. Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Muzani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Idrus Marham, Menpan RB Aswan Abnur, tokoh nasional Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono, Wakil Sesjen MPR RI Selfie Zaini, Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah dan beberapa pejabat teras Setjen MPR RI serta undangan lainnya.

 

Lebih lanjut, Pria dengan sapaan akrab Zulhas ini menyampaikan bahwa sangat disayangkan beberapa kalangan yang menyebut Presiden Jokowi menjauh dari umat islam.

 

Menurutnya, kegiatan kegiatan Presiden Jokowi dalam kepemimpinannya sejatinya sangat berupaya keras menghilangkan stigma dan anggapan pihak tertentu akan hal tersebut.

 

Zulhas mengutarakan dalam perbincangannya dengan Kepala Negara, lebih fokus berkaitan dengan pelaksanaan Tahun Politik mendatang.

 

“Saya sampaikan bahwa tahun politik ini harus disemarakkan. ┬áBeda pilihan sah-sah saja tapi tetap saling menghormati dan menghargai sebab semua walaupun beda pilihan tapi merah putihnya sama,” paparnya.

 

Red

Editor : Intan