Ketua MPR : Orang Hebat adalah Mereka Punya Komitmen Kuat Jaga NKRI

TANGKASNews – Dalam perayaan Cap Go Meh, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran bukan bangsa yang radikal.

 

“Sejak dulu kita adalah bangsa yang toleran. Kita bukan bangsa yang radikal. Kita saling menghargai dan menghormati,” papar Zulkfli dalam sambutan perayaan Festival Cap Go Meh Glodok 2018 di LTC Glodok, Minggu (4/3).

 

Pria dengan sapaan akrab Zulhas menambahkan sudah ratusan tahun lalu bangsa Indonesia sudah bersikap toleran. Indonesia terdiri dari 600 suku, ribuan pulau. “Indonesia memang sudah beragam sejak dulu,” ucapnya.

 

Selain itu,Zulhas menekankan bahwa Bangsa Indonesia mempunyai saling menghargai dan menghormati. “Kita adalah bangsa yang toleran, bukan bangsa yang intoleran. Bukan bangsa yang radikal,” ¬†terangnya.

 

Kendati demikian , Zulhas mengutarakan saat ini sudah banyak pihak yang ingin mengadu domba dan mengoyak oyak bangsa Indonesia. “Kita katakan ‘tidak’ untuk mereka yang mengadu domba dan mengooak-oyak kebangsaan kita. Kita lawan orang yang ingin mengadu domba dan mengoyak-oyak,” ujarnya.

 

“Orang yang hebat adalah orang mempunyai komitmen kuat menjaga NKRI,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan