Ketua IA TI-ITB : Pilih Capres Berdasarkan Prestasi Bukan Visi Misi

TANGKASNews – Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri ITB, Ir. Made Dana  Tangkas, Msi . IPU.AER menekankan agar memilih sosok pemimpin yang telah mempunyai trak rekor kerja nyata dan bukan visi misi diawang awang.

 

Untuk itu Made Dana sangat mendukung putusan dibatalkannya pemaparan visi misi masing masing Pasangan Calon dalam debat  Pilpres 2019.

 

” Visi misi bagi seorang calon pemimpin negara ataupun daerah sebenarnya hanya angin surga bagi masyarakat dan kebanyakan isapan jempol belaka,” ujar Made Dana Tangkas di Jakarta, Sabtu (12/1).

 

Made Dana menuturkan masyarakat harus mempunyai pemikiran yang cerdas dalam menentukan calon pemimpin bangsa dan tidak harus tergantung dari pemaparan Visi Misi nya. ” Masyarakat seharusnya melihat trak rekor dan catatan catatan masa lalu dari masing masing pasangan calon. Dengan melihat faktor itu saja , sudah cukup untuk menentukan siapa yang tepat untuk dipercaya dalam memimpin bangsa kita,” paparnya.

 

Bicara prestasi , Made Dana mengatakan tidak harus dilihat karena calon tersebut tengah menjabat menjadi Presiden atau tidak. ” Kita bisa melihat prestasi atau kinerja sebelum sebelumnya terkait hal apa saja yang pernah diperbuat untuk bangsa Indonesia,”terangnya.

 

Untuk itu , Made Dana mengajak kepada seluruh elemen lapisan masyarakat untuk memilih calon pemimpin bangsa untuk lima tahun kedepan ini berdasarkan prestasi yang dimilikinya, dan bukan karena visi misi yang dipaparkannya. “Visi Misi seorang calon pemimpin , baik Capres, Cagub, Cabup, dan Caleg menurut hemat saya 80 persen hanyalah bualan belaka untuk menghimpun suara saja. Visi misi itu hanya angin surga dan bola salju kehancuran bangsa, jadi jangan terlalu dipercaya,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan