Ketua DPR : Bangsa Indonesia Harus Siap Hadapi Industri 4.0

TANGKASNews –  “Revolusi Industri 4.0 adalah keniscayaan yang tak bisa dielakan. Bangsa kita harus siap. Jika tidak, kita akan tenggelam dalam bayang-bayang bangsa lain.”

 

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPR, Bambang Soesatyo alias Bamsoet di Gedung Pralemen Senayan Jakarta saat menerima Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Jakarta Raya, Selasa (3/4).

 

DPR, imbuhnya , meminta kepada para pengusaha muda ikut menyukseskan Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. ,karena bangsa Indonesia tak hanya menjadi followers, namun akan menjadi trend setter.

 

Menhadapi Industri 4.0, Bamsoet menjelaskan melalui UU Kewirausahaan , Pemerintah dan DPR sepakat memberikan keringanan pajak kepada wirausaha yang bergerak di bisnis start up. Bamsoet berharap kebijakan ini disambut baik oleh HIPMI Jakarta Raya.

 

“Kita sedang menggodok aturan agar bisnis start up bisa diberikan keringanan tak perlu membayar pajak diawal 3-4 tahun usahanya. Ini untuk merangsang lahirnya berbagai kreatifitas bisnis start up, sehingga kita mampu unggul dalam Revolusi Industri 4.0,”  terangnya.

 

“Jangan jadikan HIPMI sekadar tempat mencari pekerjaan. Para angggota harus memanfaatkan wadah HIPMI Jakarta Raya sebagai tempat memperluas jaringan. Membangun networking sangat penting, efeknya akan kalian rasakan di masa yang akan datang. Bangun bangsa dan negara dengan menjadi pengusaha yang berintegritas dan memiliki jiwa nasionalisme,”pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan