Kementerian Perindustrian Resmi Tutup Pameran GIIAS 2016

TANGKAS – Akhirnya, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah memasuki hari terakhir atau hari kesebelas. Dan Gaikindo bersama Seven Events menggelar acara Closing Ceremony pada Malam Minggu (20/8) di Gedung Nusantara ICE BSD, Serpong Banten.

Acara penutupan GIIAS 2016 dilakukan dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Gusti Putu Suryawirawan dengan didampingi Ketua Panitia GIIAS 2016 Riswan Alamsjah, Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi, Direktur Seven Events Romi, beserta para pimpinan dari APM yang turut andil dalam perhelatan otomotif terbesar se Asia Tenggara di tahun 2016 ini.

Dalam sambutannya, Dirjen ILMATE menyampaikan dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Gaikind bersama Seven Events atas pelaksanaan GIIAS 2016 yang telah berlangsung 11 – 21 Agustus 2016.

Gusti Putu memberikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara GIIAS 2016 yang berskala dunia dan diharapkan melalui event ini industri otomotif mampu memberikan kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional.

Selain itu, Gusti Putu juga berharap melalui perhelatan GIIAS 2016 ini para Industri Otomotif mampu mendorong pertumbuhan Industri Otomotif nasional.

“Kami harapkan setelah pameran GIIAS 2016 ini industri otomotif dapat menunjukkan perannya dalam memberikan kontribsui tehadap PDB negara. Kami berharap seluruh pelaku industri otomotif dapat melakukan berbagai upaya untuk mendorong sekaligus meningkatkan industri otomotif di Indonesia.” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia GIIAS 2016 Rizwan Alamsjah dalam sambutannya mengungkapkan rasa kegembiraannya atas keberhasilan even ini.

Rizwan menuturkan bahwa jumlah pengunjung GIIAS 2016 ini berhasil menunjukan angka yang signifikan dengan 400 ribu pengunjung. Dan menurutnya, prihal ini menunjukan GIIAS 2016 merupakan pameran otomotif yang sangat didambakan baik para hobbi otomotif maupun masyarakat luas lainnya.

“Semoga upaya kami untuk menghadirkan pameran otomotif berskala internasional dengan pengalaman terbaik dapat turut dirasakan oleh pengunjung yang telah hadir ke ajang GIIAS 2016,” jelasnya.

Lebih lanjut,  Rizwan menerangkan bahwa pengunjung dengan jumlah terbanyak disaat pagelaran HUT RI, 17 Agustus lalu dengan angka pengunjung menunjukan nilai 62.067 orang.

Dalam sambutan tertutupnya, Rizwan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta pameran GIIAS 2016 dan rekan media yang telah turut mensukseskan terselenggaranya acara ini.

“Hingga saat ini sebanyak 25 brand APM peserta pameran telah melaporkan hasil rekapan transaksinya yaitu sebanyak 15.911 unit. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan oleh APM, perusahaan pendukung serta rekan-rekan media terhadap acara GIIAS 2016.” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku Even Organizer dari GIIAS 2016 dengan menungkapkan rasa bangga dapat menampilkan pameran berskala International dan masih tetap menarik pengunjung.

Romi Berharap bagi para pengunjung yang hadir di GIIAS 2016 mendapatkan kesan positif akan perhelatan otomotif ini.

“Untuk kedepannya kami akan terus memberikan upaya terbaik kami menghadirkan gelaran otomotif berkelas dunia yang terus dinantikan kehadirannya oleh masyarakat.” tegasnya.

Di tempat yang terpisah, Presiden Institut Otomotif Indonesia, Made Dana Tangkas menyampaikan ucapan selamat kepada Gaikindo dan Seven Events atas keberhasilannya dalam pelaksanaan GIIAS 2016. Menurutnya, Keberhasilan GIIAS 2016 sebagai ajang pameran otomotif yang berskala dunia ini menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia , karena event ini mampu menunjukan kepada dunia bahwa Industri Otomotif di tanah air  mempunyai potensi yang patut diperhitungkan di pasar global.

RED

EDITOR : INTAN