Kementerian ESDM dan Pertamina Berangkatkan 1385 Pemudik Gratis ke Jawa

TANGKASNews – Kementerian Energi Sumber Daya Mineral ( ESDM ) bersama PT Pertamina pada Jumat (8/6) pagi melepas sekitar 1.385 rombongan pemudik Gratis Lebaran 2018 di Jakarta.

 

Acara pelepasan rombongan mudik Gratis Lebaran 2018 ini dilakukan langsung oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan didampingi Wakil Menteri Arcandra Tahar, pimpinan tinggi Kementerian ESDM, dan Plt Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu terselenggaranya acara ini yang diselenggarakan satu tahun sekali. Kegiatan mudik bersama ini melambangkan kebersamaan sosial antarkeluarga besar sektor ESDM,” pesan Jonan dalam pidatonya.

 

Kepada para pengemudi bus, Jonan berpesan agar tidak memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan jika merasa kelelahan agar tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan. “Kalau nanti pengemudinya kecapean atau agak ngantuk jangan dipaksakan untuk terus, lebih baik diingatkan untuk berhenti, karena kalau sampai terjadi kecelakaan waktunya bisa lebih panjang,” sambungnya.

 

Mengakhiri sambutannya, Menteri Jonan mengingatkan kepada para PNS agar kembali masuk kerja pada 21 Juni mendatang. “Untuk yang membawa anak kecil, harus diperhatikan nanti tempat-tempat untuk beristirahat. Semoga kegiatan mudiknya lancar dan jangan lupa tanggal 21 Juni mendatang harus masuk kerja kembali,” ¬†pesannya.

 

Mudik Gratis Lebaran 2018 kerja bareng Kementerian ESDM dengan Pertamina memberangkatkan sekitr 33 armada bus. Dimana 29 bus diberangkatkan dari Jakarta dan sisanya dari Bandung.

 

Red

Editor : Intan