Kemenperin Saksikan Peluncuran All New BMW Seri 7 Dirakit Secara Lokal

TANGKAS – Pada Rabu (30/11), Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Gusti Putu Suryawirawan menghadiri peluncuran all-new BMW Seri 7 di PT. Gaya Motor, Jakarta.

Dalam sambutannya, Gusti Putu   menyampaikan bahwa  dengan diluncurkan produk terbaru dari series BMW ini menunjukan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar utama otomotif di Asia.

” Kami (Kemenperin) mewakili pemerintahan Indonesia menyambut baik atas bertambahnya investasi BMW di Indonesia yang jumlahnya hingga melebihi US$ 200 juta ,” ujar Gusti Putu dalam sambutannya di PT. Gaya Motor, Jakarta, Rabu (30/11) Siang.

Dirjen ILMATE menyampaikan rasa optimisnya atas bertambahnya investasi BMW di Indonesia akan memberikan manfaat pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. ” Mulai dari bertambahnya jumlah lapangan kerja, termasuk merangsang dan dampak positif dari pertumbuhan ekonomi nasional dari sektor otomotif,” imbuhnya.

Gusti Putu menekankan bahwa pemerintah telah menetapkan bahwa Industri Otomotif menjadi salah satu industri andalan dalam membantu pertumbuhan ekonomi nasional. “Hal ini ditunjukan dengan fakta bahwa Industri Otomotif Nasional mempunyai peran besar dalam pertumbuhan PDB Nasional,” terangnya.

Gusti Putu menambahkan Roadmap Industri Otomotif yang telah disusun pemerintah dalam rangka  meningkatkan  jumlah produksi mobil, baik personal maupun officer director guna mencapai produksi 2,5 unit di tahun 2020 menjadikan pihaknya memaksimalkan potensi dari sektor otomotif.

Menutup Sambutannya, Gusti Putu menegaskan bahwa pengembangaan industri sektor otomotif ini memerlukan koordinasi dan pemahaman visi, misi antara pemerintah dan pelaku usaha otomotif untuk terus mengembangkan produk dan industri komponen guna memperdalam industrial otomotif nasional.

Dalam kesempatan yang sama, President Director BMW Group Indonesia mengatakan peluncuran produk terbaru ini  merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia, karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW Seri 7 kini dirakit secara lokal.

BMW all-new BMW Seri 7

BMW Indonesia luncurkan all-new BMW Seri 7 yang dirakit di Indonesia dan dilengkapi dengan varian mesin baru, BMW 730Li. Atribut klasik sedan papan atas, seperti kemewahan, kenyamanan dan status, semuanya terangkum di generasi keenam BMW Seri 7 ini. Sedan mewah terbaru ini juga menghadirkan suasana interior yang disempurnakan, penekanan lebih pada kenyamanan individu serta fungsi inovatif yang lebih canggih. Seluruh elemen yang luar biasa tersebut disajikan di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor,  sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk., mitra bisnis terpercaya BMW Group di Indonesia.

Peluncuran sedan flagship BMW ini dihadiri oleh Mr. Klaus Meissner, BMW Production Network 2, Head of Quality and Production partner management, Mr. Axel Pannes, Managing Director of BMW Group Asia, Mrs. Karen Lim, President Director of BMW Group Indonesia, dan juga jajaran manajemen BMW Group Indonesia, PT Tjahja Sakti Motor, PT Gaya Motor dan PT Astra International Tbk.

RED
EDITOR : INTAN