Kebijakan Baru Donal Trump Bantu Perekonomian Indonesia

TANGKAS – Kepemimpinan baru di Amerika Serikat dibawah kekuasaan Presiden AS, Donald Trump diprediksi akan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Kebijakan baru dari Presiden AS, Donald Trump dengan menekankan penggenjotan proyek infratsruktur di Amerika dinilai akan mempengaruhi kondisi perekonomian di tanah air.

Menurut Direktur Strategis dan Portofolio Utang DJPPR Scenaider Clasein H. Siahaan salah satu faktor terjaganya rasio utang tersebut adalah kondisi perekonomian yang semakin baik.

Scenaider menambahkan¬† dengan kebijakan Donald Trump yang akan menggenjot proyek infrastruktur di Amerika Serikat (AS). “Kalau dia bangun, dia perlu banyak komoditas. Jadi komoditas akan terangkat juga misal nikel, timah, dan tembaga,” ujarnya, Jumat (9/12).

Selain itu, Scenaider mengutarakan  pembangunan infrastruktur yang dilakukan AS, akan menguntungkan negara-negara yang kaya akan komoditas seperti Indonesia. Berkah dari pembangunan di negara Paman Sam dipastikan akan menambah pemasukan negara. Selain itu, penambang yang bergerak dalam bidang nikel, timah, dan tembaga otomatis akan meraup untung.

“Menambang, lalu ngambil kredit, dan sebagainya. Begitu tinggi, inflasi akan naik sehingga The Fed akan naik,” terangnya.

RED
EDITOR : INTAN