Kate Winslet Larang Anaknya Bersosial Media

TANGKAS  – Aktris Hollywood papan atas Kate Winslet mengaku melarang anak-anaknya Mia Honey Threapleton (14), Bear Blaze Winslet (23 bulan), Joe Alfie Winslet Mendes (11) untuk menggunakan situs jejaring sosial karena berefek negatif pada anak-anaknya.

Aktris yang kini berusia 40 tahun telah menyadari,  situs seperti Twitter, Instagram dan Facebook membuat  “darahnya mendidih” karena mereka (sosial media) dapat mempengaruhi perkembangan hidup ketiga buah hatinya itu. Ia meminta anaknya untuk tidak membuka situs tersebut.

“Ini memiliki dampak besar pada wanita muda yang berharga diri, karena semua yang pernah mereka lakukan adalah merancang sendiri untuk orang-orang seperti mereka, dan apa yang dampaknya? Gangguan makan, dan membuat darah saya mendidih, itulah alasan kenapa kami tidak memiliki media sosial di rumah kami,” ucap Kate Winslet dilansir laman bernama, Senin (2/112015).

Ini bukan sekadar situs jejaring sosial anak-anaknya yang tidak ia perbolehkan untuk digunakan, ia juga menghentikan mereka untuk memiliki akses ke ponsel, komputer dan tablet kecil yang terbilang bagus.

“Mereka tidak memiliki komputer karena kita tidak benar-benar melakukan itu di rumah saya. Anda harus sedikit berhati-hati dengan hal-hal yang dengan anak-anak karena maka mereka dapat menjadi kecanduan seperti kita semua,” katanya.

Bintang utama dalam film berjudul ‘Titanic’ ini mengungkapkan, ia tak ingin anak-anaknya menjadi candu akan permaianan teknologi, dan menghimbau agar bermain dengan secara alami, sesuai usianya.

“Saya ingin mereka menjadi anak-anak, tetapi memang kita berjuang keras ketika mereka mengatakan, mengapa nggak bisa? Tetatpi aku katakan,  baiklah, karena anda dapat pergi dan memanjat pohon. Sehingga cukup pertarungan sulit bagi orangtua untuk melawan, tapi kami ternyata menang, “ tutur Kate kelahiran Inggris ini.

Anton.S

EDITOR : DD BIN