Kasus Sorong, Khofifah Minta Pelaku Pemerkosa Bocah Dihukum Mati

TANGKAS – Sebelumnya pada Selasa pekan lalu (12/1) telah terjdi kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap KM, bocah berusia 4 tahun, di Sorong, Papua.

Pelaku pemerkosa dan pembunuhan KM tersebut diantaranya Ronal, Lewi, dan Nando yang diketahui berada dalam pengaruh alkohol saat melakukan aksi bejat tersebut.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa pelaku pemerkosa dan pembunuh bocah di Sorong, Papua pantas diberikan hukum kebiri.

Mensos pun menegaskan bahwa pihaknya sangat setuju sekali bila pelaku juga dijatuhi hukuman mati.”Bahkan, saya setuju dihukum mati karena ada unsur pemberatannya,” ucapnya di Jakarta, Rabu (18/1).

Khofifah mengatakan laku yang berjumlah lebih dari satu orang itu telah bertindak keji karena selain memerkosa mereka juga membunuh korbannya yang masih di bawah umur.

Terkait kasus tersebut, Mensos berharap dalam persidangan nanti, hakim dapat melihat barang bukti yang ada, sehingga dapat menghasilkan putusan hukuman berat bagi para pelaku.

“Alat buktinya mudah-mudahan disiapkan di persidangan nanti sehingga ketika memberikan hukuman hakim punya alat bukti yang cukup,”  terangnya.

RED
EDITOR ; INTAN