Kasus E-KTP, Golkar Akan Berikan Bantuan Hukum Kepada Setnov

TANGKASNEWS – Kendati telah resmi ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK dalam Kasus Korupsi proyek pengadaan E-KTP, Setya Novanto alias Setnov masih dipercaya untuk tetap menjadi Ketua DPR.

 

“Kami berharap bahwa Pak Novanto selesai masalahnya. Partai Golkar tetap pada posisi proses hukum untuk mengedepankan hukum sebagai panglima,” tutur Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono di kantor DPP Golkar, Jakarta pada Jumat (21/7).

Agung menekankan dalam vonis hakim kasus Korupsi E-KTP tersebut, nama Setnov tidak disebutkan .”Ini turut menggembirakan bahwa mudah-mudahan saja hal ini memperkuat pernyataan yang sering disampaikan Pak Setya Novanto bahwa dia tidak terlibat kasus EKTP,” imbuhnya.

Walaupun demikian Golkar, tegasnya , tetap menghargai prosedur hukum yang akan ditempuh oleh Setnov.

“Novanto mengikuti apa yang diminta penegak hukum, sangat kooperatif. Kita junjung tinggi upaya penegakan hukum termasuk upaya pemberantasan korupsi tetapi jalurnya jalur hukum,” jelasnya.

Untuk itu Partai Golkar, ungkapnya, akan memberikan bantuan tim advokasi hukum kepada Setnov dalam menghadapi vonis tersangka oleh KPK tersebut.”Kami yakin tetap berada dalam jalur positif. Ini menjadi dasar karena ini cara yang harus kami hadapi,” ucapnya.

RED
EDITOR: INTAN