Kasus DYL, KPK Kembali Periksa Anggota Komisi VII DPR

TANGKAS – Kasus DYL, Penyidik KPK kembali menggarap anggota Komisi VII DPR asal Fraksi Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo bersama saksi-saksi kasus suap yang membelit adik salah satu gubernur di tanah air tersebut, Selasa (3/11/2015).

Dewie diperiksa sebagai tersangka terkait kasus dugaan suap proyek pengembangan pembangkit listrik mikro hidro di Deiyai, Papua untuk tahun anggaran 2016.

“Dia (Dewie Yasin) diperiksa sebagai tersangka,” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, sesaat lalu di kantornya di Jalan HR Rasuna Said, Jaksel.

Selain Dewie, penyidik anti rasuah juga memanggil empat orang untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Mereka adalah seorang swastsa bernama Harun Rasyid Asikin, Pegawai Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Tin Mardayani serta dua orang pegawai PT Hutama Karya yakni Zaim Susilo dan Tjahjo Purnomo.

“Mereka semua diperiksa untuk tersangka DYL (Dewie Yasin Limpo),” tambah Yayuk.

Bambang sendiri dalam kasus ini sudah berstatus tersangka bersama Dewie dan tiga orang lainnya. Keduanya diciduk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dalam operasi tangkap tangan petugas KPK

Agus

EDITOR : DD BIN