Kapolri Berikan Bantuan Korban Gempa Berupa Sembako

TANGKAS – Pada jumat (8/12), Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian didampingi sang istri Tri Suswati dan juga sejumlah jajaran Polri melakukan kunjungan ke Kabupaten Pidie Jaya, Aceh guna mmberikan bantuan sembako kepada warga korban gempa.

Kapolri bersama rombongan bergerak menuju Masjid Baitul Anam untuk memberikan sumbangan kepada warga yang diserahkan melalui pengurus masjid. Bantuan sembako itu diberikan untuk 1.200 kepala keluarga yang mengungsi dari 7 desa.

Sebelumnya, Tito melanjutkan perjalanannya enuju masjid Al-Istiqomah Desa Bandar Dua Kecamatan Ule Aceh, Pidie Jaya dan memberikan bantuan untuk pembenahan dan renovasi masjid yang rusak akibat gempa pada Rabu (7/12).

“Termasuk membantu masyarakat yang membutuhkan misalnya mereka masih tinggal di tenda dan lain lain kita akan membantu untuk rekonstruksinya. Semoga bantuan ini dapat berguna serta meringankan beban warga,” jelasnya.

Dalam kunjungannya, Kapolri sempat menanyakan pos pos pasukan kesiapan dan hambatan selama di lapangan.

“Yang ada reruntuhan sekali lagi kita sisir menggunakan anjing pelacak yang sudah kita turunkan, biasanya cukup efektif untuk menjejaki,” ungkapnya.

RED
EDITO R: INTAN