Kapolda Bali Lepas Rombongan PPMKI Touring Peduli Gunung Agung

TANGKASNews – Sekitar 150 Mobil Kuno yang tergabung dalam Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali pada siang ini, Minggu (10/12) menggelar aksi Touring Peduli Bali.

 

PPMKI Bali Touring Peduli ini digelar dalam rangka menggaungkan bahwa Bali itu sangat aman untuk dikunjungi dibalik adanya erupsi Gunung Agung yang kini tengah berlangsung.

 

Hadir dalam acara ini Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus R. Golose , Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Dewan Pembina PPMKI Bali Jos Dharmawan didampingi para pengurus dan anggota PPMKI Bali serta beberapa elemen masyarakat.

 

“Terima kasih telah menggunakan rumah rakyat (Gedung DPRD Bali) untuk kegiatan Touring Peduli Bali,” ujar Wiryatama.

 

Wiryatama menegaskan bahwa Bali itu aman jadi jangan takut untuk berkunjung ke pulau Dewata . “Bali Safe, ” tegasnya

 

Wiryatama juga mengatakan semuanya karena kesalahan media yang memberitakan situasi Gunung Agung yang berlebihan. ” Berita Gunung Agung yang ekstrem dari Media, terkesan Bali itu serem dan para turis pun takut untuk berkunjung ke Bali, ” tegasnya.

 

Hal senada disampaikanA Kapolda Bali mengatakan sebenarnya Bali itu aman , tapi hanya pemberitaan media yang terlalu ekstrem membuat Pulau  Dewata ini tidak aman. “Saya bersama tim sudah pernah turun langsung ke Pura pasar Agung Besakih (tepat di kaki gunung agung) dan situasinya biasa saja tidak seperti yang diberitakan media, ” paparnya .

 

Untuk itu Pemerintah provinsi bersama Polda Bali meminta kepada rekan media untuk menyampaikan berita situasi Gunung Agung yang tidak berlebihan. Begitu pula sampaikan kepada masyrakat luas bahwa Bali itu aman  dan jangan ragu untuk berlibur kesini. “BALI IS SAFE,” pungkasnya.

 

PPMKI Bali Touring Peduli 2017 ini dilepas langsung oleh Kapolda Bali di Depan Gedung DPRD Bali menuju dan akan berakhir di Hotel Mulya Nusa Dua Bali.

 

Red

Editor :  Intan