Kampanye Milter Gabunga TNI Kolatarmatim

TANGKASNEWS – Komandan Komando Latihan Armada Timur (Dankolatarmatim) Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, memberikan paparan kepada Perwira yang terlibat latihan gabungan TNI tentang Kampanye Militer (Kammil), operasi gabungan TNI, bertempat di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Koarmatim, Ujung, Surabaya. Kamis (13/07).

Dalam paparan tersebut, memaparkan tentang Alur Pikir Kepentingan Kampanye Militer Sesuai Tantangan Tugas Kedepan. Adapun tujuan kampanye Militer untuk menghadapi setiap ancaman militer yg diperkirakan, berdasarkan pada Rencana Kontinjensi TNI yang dirumuskan melalui perencanaan Strategi Militer, untuk menghadapi ancaman yg bersifat mendadak dan menghadapi ancaman diluar perkiraan, untuk menghancurkan Pusat Kekuatan Musuh / Lawan (Centre of Gravity) yang berniat mengganggu tegaknya Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah NKRI dan Keselamatan Bangsa.

Adapun aspek sasaran kampanye Militer (Ends) diantaranya, meliputi hal – hal yang penting untuk dituangkan dalam Rencana Kammil, karena pada SAS terkandung parameter keberhasilan pelaksanaan tugas atau terkandung tujuan yang harus dicapai, memiliki korelasi sangat erat dengan kontribusinya pada pencapaian tujuan nasional, aspek Cara Mencapai Sasaran.

Untuk mencapai sasaran mencakup berbagai hal yang terkait dengan pelaksanaan operasi yang meliputi Aspek Alat (Means), Implementasi, Rencana Kampanye Militer, Kedudukan Kampanye Militer.

RED
EDITOR; INTAN