Jokowi Optimis Karawang Menang 60 Persen

TANGKASNews – “Perlu saya ingatkan 2014, (pasangan) Jokowi-JK di Kabupaten Karawang (menang) 40 persen. Tapi dengan militansi hari ini saya meyakini 60 persen,” kata Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Rabu 9 April 2019. “Siapa yang setuju target kita minimal 60 (persen) tunjuk jari? Kalau semangat seperti ini saya juga semangat banget. Saya meyakini insya allah minimal 60 persen.”

Pernyataan ini disampaikan Capres petahana Jokowi dalam gelar kampanye terbuka di Stadion Olahraga Singaperbangsa, Karawang Jawa Barat tadi pagi, Selasa (9/4).

Hadir mendampingi Jokowi di Karawang diantaranya Ibu Iriana Jokowi, Cawapres KH. Maaruf Amin .

Dalam kesempatan tersebut, Capres Jokowi juga mengatakan bahwa pesta demokrasi ini penuh dengan kegembiraan. Jangan ada rasa ketakutan dari masyarakat dengan adanya pesta demokrasi. “Jangan sampai ada yang menakuti, pesimis, jangan sampai ada yang marah-marah. Betul pesta demokrasi adalah kegembiraan,” ucapnya.

“Tinggal 8 hari, marilah kita gerakkan saudara kita untuk nanti tanggal 17 (April) berbondong-bondong ke TPS, setuju? Memakai baju putih karena yang mau dicoblos bajunya? (putih), nomor kosong satu,” imbuh Jokowi mengingatkan.

Terkait suara Jokowi Amin di Karawang,dirinya berharap berhasil meraup suara minimal 60 persen.

“Di sini tadi saya sudah bisik-bisik ke Abah Junaidi. Tadi saya sampaikan ini kalau Kabupaten Karawang minimal 50 persen, Abah Junaidi yang tanggung jawab dan seluruh jamaahnya juga ikut tanggung jawab,”paparnya .

Red
Editor : Intan