Jokowi Optimis 80 Persen Raup Suara Papua Barat

TANGKASNews – Calon petahanan Jokowi Mengatakan optimis meraup Kemenangan 80 persen suara di wilayah Papua Barat.

“Minimal 80 persen di sini. Setuju? Nanti tanggal 17 April sore saya telepon, saya telepon ke Papua Barat, ‘Pak dapat berapa persen?’ Setuju ndak?” kata Joko Widodo, dalam kampanye di Gedung Aimas Convention Centre, Sorong, Papua Barat, Senin (1/4).

Hadir mendampingi Jokowi dalam Kampanye di Papua diantaranya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Anggota Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma’ruf, Pramono Anung, Basuki Hadimuljono, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan serta para petinggi partai politik pendukung lainnya.

“Saya meyakini kalau di jalan masyarakat seperti tadi yang saya lihat, 80 persen itu merupakan minimal yang mudah sekali. Feeling politik saya mengatakan itu minimal 80 persen itu minimal loh, di sini pak bupati, wali kota, setuju? setuju?” sambungnya.

Lebih lanjut, Jokowi pun menyampaikan prihal yang sama untuk wilayah Papua lainnya dengan prosentase serupa. “Semua di Papua minimal 80 persen karena kita melihat antusiasme masyarakat, kita dari ‘feeling’ saja, kalkulasi dari ‘feeling’,”  jelasnya.

“Yang penting nanti 17 April sore saya telepon ‘pak dapat berapa pak?’ Kalau nanti dapat 80 persen lebih saya mau terbang ke Papua Barat. Ya, saya ini selama 4,5 tahun ini sudah 11 kali terbang ke Tanah Papua, Provinsi lain itu paling 3-4 kali. Cuma di sini Papua maupun Papua Barat sudah 11 kali,”  paparnya.

Kerapnya Jokowi datang ke Papua karena beliau ingin tahu permasalahan sesungguhnya terjadi di wilayah tersebut. “Jangan ngomong ke yang lain, karena ada yang baru 2 kali, baru 3 kali, jangan ngomong ke yang lain. Karena saya ingin tahu betul masalah yang ada di lapangan. Saya menanyakan ke bupati, wali kota, saya selalu menanyakan apa saja untuk Papua Barat ini,” ucapnya.

“Nanti 17 April ajak saudara-saudara kita, tetangga kita untuk berbondong-bondong datang ke TPS. Ajakan saya ke TPS pakai baju putih, karena yang mau dicoblos nanti bajunya? Putih. Sudah tahu semua,” pesan Jokowi.

Red
Editor : Intan