Jokowi : Menjadi Soerang Pemimpin Negara Harus Pengalaman

TANGKASNews – Calon Presiden petahanan, Ir H Jokowidodo menekankan memimpin suatu negara harus punya pengalaman.

 

” Karena memimpin suatu negara harus berpemgalaman. Apalagi hendak memimpin negara Indonesia yang merupakan negara besar, Jangan Coba Coba dong,” ujar Capres Jokowi dalam pidatonya di acara We Are Alumni Jokowi, Deklarasi para alumni perguruan tinggi ternama, seperti UI, ITB, ITS, Unpad, Trisakti, IPB Bogor dan perguruan tinggi lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi bercerita pengalamannya saat mengikuti Calon Walikota Solo yang harus berhadapan dua calon tangguh.

 

Namun karena rasa optimisme yang didukung dengan belajar , maka akhirnya Jokowi berhasil menduduki kursi jadi Walikota Solo. ” Walaupun menang tipis tapi saya berhasil menjadi Walikota Solo waktu itu,” ucapnya.

 

Lebih lanjut , Jokowi mengungkapkan untuk memimpin sebuah kota saja harus belajar selama satu setengah hingga dua tahun. ” Apalagi bagi calon yang belum punya pengalaman mau mengelola negara, butuh berapa tahun untuk belajar itu pertanyaan saya,” tutur jokowi dihadap ribuan para alumni perguruan tinggi ternama dan elemen relawan pro jokowi.

 

Selain para alumni, Relawan Jokowi.yang turut ikut memberikan dukungan dalam Pilpres 2019 ini diantaranya, Relawan Dua Jagorawi Golf, Relawan Projo, Relawan NKRI Jokowi, dan Alumni Jerman serta Alumni SMA Jakarta Bersatu.

 

Red

Editor : Intan