Jokowi Itu Sosok Pemimpin Yang Paham Dan Mengerti Agama Islam

TANGKASNews – Hari Pertama Puasa Ramadan 1440 H, Presiden Jokowi melaksanakan salat tarawih perdana bersama jamaah di Masjid Jenderal Besar Soedirman Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad malam (6/5).

Hadir mendampingi dalam acara Shalat berjamaah tersebut diantaranya, Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim dan Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser.

Menurut Kapolres Bogor Kota, Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin Muslim yang paham danĀ  mengerti akan ajaran agama.

“Beliau (Jokowi Red) selalu Khusyuk, Muslim yang taat kalau saya perhatikan beberapa kali kami salat Jumat berjamaah dengan beliau, menurut saya pribadi, Muslim yang paham dan mengerti,” papar Kombes Pol Hendri Dilansir dari Harian Antara.

Ramadan kali ini, sambungnya, menjadi kesempatan yang baik untuk meredakan gejolak di masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019. “Kita jalin persaudaraan yang beberapa minggu terjadi perpecahan antara bermacam pilihan. Kita rajut kebersamaan di bulan yang penuh ampunan, penuh berkah, penuh rahmat ini,” Pesannya.

Sedangkan Wakil Walikota Bogor mengaku senang atas kehadiran Presiden Jokowi dalam gelar Shalat Tarawih Perdana ini danĀ  Kota Bogor dipilih sebagai tempat tarawih perdana Jokowi pada Bulan Ramadan 1440 Hijriah. Kebetulan, di masjid yang berdempetan dengan Museum Pembela Tanah Air (PETA) itu untuk perdana dilaksanakan tarawih. Bangunan masjid itu diresmikan pada 8 November 2018.

“Ini kehormatan, Pak Presiden tarawih di Kota Bogor. Kita sambut, ini pesan bagi kita semua untuk menjaga kondusivitas Kota Bogor,” jelasnya.

Red
Editor :Intan