Jokowi : Infrastruktur Guna Tingkatkan Daya Saing dan Kompetensi Bangsa

TANGKASNews – Presiden Jokowi mengatakan pembangunan Infrastruktur yang dilakukan dari sabang hingga merauke ini guna meningkatkan daya saing dan kompetensi bangsa Indonesia dengan negara luar.

 

“Saya bersyukur kita bangun infastruktur secara merata di seluruh tanah air, baik di wilayah barat, tengah, timur. Kita harap ini menjadi lompatan besar bagi kita untuk maju ke depan lebih baik, dan sekali lagi kita akan lanjutkan pembanguan SDM secara besar-besaran dan ini juga fondasi, prasyarat bagi negara untuk maju, bersaing berkomepetisi dengan negara-negara lain,” papar Jokowi bertindak sebagai Capres petahanan di salah satu stasiun televisi, Ahad (13/1) malam dengan tajuk acara pemaparan Visi Jokowi.

 

Dalam pemaprannya tersebut, Capres Jokowi menyampaikan bahwa ada beberapa pembangunan jalan tol menjadi putusan politiknya saat berada dilapangan.

 

“Kalau bisa putuskan di lapangan karena kondisinya harus diputuskan cepat, ini putusan politik yang kadang-kadang harus tegas, nabrak dan menyelesaikan itu di lapangan,” ¬†ungkapnya.

 

“Banyak hal di lapangan yang sebenarnya sederhana tapi kalau tidak ada keputusan jadi proyeknya berhenti, contohnya (Tol) Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi), sudah 26 tahun tidak ada ‘progress’ kemudian sejak 2017 kita kerjakan alhamdulilah sudah 15 kilometer dan kita harapkan lanjut sampai ke Sukabumi dan setelat-telatnya selesai 2020,” ¬†imbuhnya.

 

Jokowi mengakui banyak sekali kendala yang muncul saat dilapangan, namun kalau hanya duduk di istana menerima laporan maka persoalan tidak akan selesai.

 

“Di laporang mungkin semua beres-beres saja tapi ‘progress’ tidak kelihatan dan memang yang banyak ‘problem’ itu soal pembebasan tanah, jadi kenapa saya sering turun langsung ke lapangan? Lihat langsung proyek yang ada? Supaya kita tahu problemnya apa,” tegasnya.

 

Red

Editor : Intan