Jokowi Diprediksi Akan Jadi Calon Tunggal Dalam Pilpres 2019

TANGKASNews – Jelang Pemilihan Kepala Negara (Pilpres) 2019 Jokowidodo diprediksi akan menjadi Calon Tunggal Presiden.

 

Menurutnya, berdasarkan hasil survei lembaga kajian Indobarometer, yang menyebutkan bahwa mayoritas publik menginginkan Joko Widodo kembali menjabat presiden periode 2019-2024 mengonfirmasi bahwa semua lapisan masyarakat menginginkan Jokowi melanjutkan kepemimpinan.

 

“Survei itu mengonfirmasi bahwa apa yang dilakukan Presiden untuk membangun sebuah normalitas baru dalam tata ekonomi nasional melalui pembangunan infrastruktur yang masif dan mendukung jaminan kesehatan, kesejahteraan serta pendidikan, didukung penuh seluruh lapisan masyarakat,” ¬†paparnya dalam kuliah umum beberapa Universitasnya di Malang, Sabtu (9/12).

 

Sedangkan berdasarkan survey Indobarometer didapatkan hasil bahwa Jokowidodo mempunyai angka dengan tingkat kepercayaan dan keterpilihan yang tertinggi untuk dipilih menjadi presiden dibanding nama-nama lain.

 

Dalam survey tersebut ada enam nama yang muncul menjadi Calon Presiden (Capres ) , diantaranya Joko Widodo 44,9 peraen, Prabowo Subianto 13,8 persen, Anies Baswedan 6 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 3,5 persen, Gatot Nurmantyo 3,2 persen dan Jusuf Kalla 1 persen.

 

Sehingga Pilpres 2019 juga akan terjadinya pertarumgan lanjutan Pilpres 2014 antara Capres Jokowidodo melawan Capres Prabowo Subiyanto.

 

Red

Editor : Intan