Jelang Sidang Perdana MK, Gunung Agung Erupsi

TANGKASNews – Jelang pelaksanaan Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Gunung Agung dikabarkan kembali mengalami erupsi pada Kamis dini hari (13/6).

Pihak PVMBG dalam Keterangan nya menjelaskan  bahwa lontaran material pijar terpantau menebar ke segala arah dengan jarak sebar lebih kurang 700 meter dari kawah puncak.

PVMBG juga melaporkan pula bahwa di kawasan Puregae dan Besakih, sempatkan diguyur hujan abu bercampur butiran pasir.

Kendati Demikian pihak PVMBG menyebut Gunung Agung masih berada di level III (Siaga), sehingga Dihimbau kepada para warga, pengunjung dan wisatawan agar tidak berada, tidak melakukan pendakian dan tidak melakukan aktivitas apapun di Zona Perkiraan Bahaya, yaitu di seluruh area di dalam radius 4 km dari kawah puncak Gunung Agung.

Sedangkan KESDM, Badan Geologi, PVMBG
Pos Pengamatan Gunung Api Agung merilis data bahwa tinggi kolom abu tidak teramati. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 30 mm dan durasi ± 3 menit 53 detik.

Erupsi Gunung Agung yang terjadi Jelang Sidang Perdana sengketa Pilpres 2019 di MK pada Besok Jumat (14/6) ini dikatakan tidak teramat dengan jelas karena tertutup oleh kabut.

Red
Editor : Intan