Jelang Pilpres 2019, Demokrat Tuding Jokowi dan Megawati Siapkan Politik Curang

TANGKASNews – Jelang Pemilihan Presiden 2019, Partai Demokrat menuding Jokowi bersama Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mempersiapkan Politik Curang.

 

“Ini Jokowi dan Megawati curang. Sampai hari ini mereka tidak mau umumkan siapa Cawapres mereka. Bahkan konon akan diumumkan pada menit terakhir pendaftaran,” ¬†ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik di Jakarta, Kamis (26/7).

 

Rachland menilai apa yang telah diterapkan Jokowi dan Megawati ini akan dapat merusak Demokrasi. “Karena publik tidak diberi kesempatan untuk menilai kepantasan figur Cawapres tersebut,” ucapnya.

 

“Demokrat menolak itu. Kami mau hubungan sejajar yang berdasar mutual respect. Kami mau pendapat dan suara kami juga didengar dan jadi bahan pertimbangan. Sebaliknya, kami juga bersedia mengubah posisi apabila diyakinkan,”sambungnya.

 

Demokrat, ujar Rachland,  jika Jokowi ingin menghendaki Partai Demokrat, seharusnya sudah mengumumkan siapa Cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

 

“Misalnya, apakah figur itu mampu mengisi kekurangan-kekurangan Jokowi dalam bidang pengelolaan ekonomi dan kesejahteraan rakyat? Atau kapabilitas dalam bidang-bidang lain yang membuat figur itu pantas,” pungkasnya.

 

Red

Editor : Intan