Jelang Lebaran 2017, Mabes Polri Tinjau Kesiapan Pelabuhan Ketapang Gilimanuk

TANGKASNEWS – Polri menyatakan Pelabuhan Ketapang Gilimanuk Bali siap menyambut Arus Mudik Lebaran 2017.

Hal ini disampaikan Asops Kapolri Irjen Polisi Unggung Cahyono saat meninjau ke Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang – Gilimanuk di Banyuwangi.

Unggung menambahkan kunjungan yang dilakukan Polri kali ini guna memastikan kesiapan pengamanan yang telah dilakukan Polres Banyuwangi dan Polres Jembrana jelang Idul Fitri 1438 H.

“Inspeksi ini digelar karena arus lalulintas penyeberangan di Pelabuhan Ketapang terintegrasi dengan Mabes Polri. Apabila terjadi kemacetan sampai kecelakaan laut terpantau langsung di Jakarta,”  terangnya pada Selasa (6/6).

Dalam kunjungannya, Unggung didampingi oleh K Kabag Binops Sops Brigjen Imam Sugianto, Kakorp Sabhara Baharkam Polri Irjen Umar Saptono, Karoops Polda Jatim Kombes Hery Sitompul, Dirlantas Polda Bali Kombes Agung Made Sedana, Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto dan Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Utomo.

Kapolres Banyuawangi  menjelaskan beberapa kesiapan pengamanan yang dilakukan jelang lebaran 2017 mendatang, seperti pengamanan pelabuhan, lokasi parkir, menjaga stabilitas lalu lintas selama arus mudik, maupun memberikan pengamanan pada setiap kapal yang melakukan penyeberangan.

Sedangkan pihak ASDP Indonesia Ferry Ketapang menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sekitar 49 Kapal di perayaan Lebaran tahun ini.

“Jika padat, nanti 12 kapal akan disiagakan di dermaga LCM, dan 20 kapal di dermaga ASDP. Jadi kita masih punya 17 kapal yang standby di sini,”  tutur General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang – Gilimanuk Elvi Yoza.

Gung INTAN (Tangkas Bali)

EDITOR ; INTAN