Jalur Nagreg Lumpuh Total di H – 2 Lebaran

TANGKASNews – Memasuki H – 2 Lebaran 2018, ruas jalan Cileunyi menuju Nagreg terlihat mengular padat merayap.

 

Berdasarkan pantauan tim redaksi, kepadatan kendaraan , baik roda dua, roda empat maupun bus sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (13/6) terlihat mengular mulai didepan pasar Dangdeur hingga di persimpangan Nagreg.

 

Laju rata rata kendaraan yang melintas menuju persimpangan Nagreg ini diperkirakan sekitar 20 km / jam .

 

Membludaknya pemudik Lebaran 2018 ini seperti apa yang telah diprediksi Penanggung Jawab Posko Pencatatan Induk Nagreg Dishub Kabupaten Bandung, Isnuri yang mengatakan puncak arus mudik akan terjadi pada H-2 pada hari ini.

 

“Berdasarkan catatan kami dalam pantauan traffic, setiap harinya terus terjadi peningkatan, tapi prediksi kami sejak awal pada H-2,” tuturnya di Bandung, Selasa (12/6).

 

Dalam keterangannya, Isnuri menjelaskan berdasarkan catatan pantauan, jumlah kendaraan yang melintas hingga pukul 14.00 WIB , Selasa sebanyak 50. 657 buah .

 

Menurutnya, puncak arus mudik ini disebabkan pada hari ini Rabu lantaran mulai liburnya para buruh pabrik dan jumlah libur pada Lebaran 2018 ini cukup panjang.

 

Isnuri menyampaikan puncak Arus mudik Lebaran tahun ini terjadi apabila jumlah kendaraan yang melintas di jalur nagreg ini mencapai 150 ribu seperti catatan yang terkadi pada tahun sebelumnya.

 

“Jadi di Nagreg itu, dikatakan puncak, apabila dalam satu hari mencapai 120-150 ribu kendaraan,” tegasnya.

 

Red

Editor : Intan