Jadi Juara Olimpiade, Ketua DPR Janji Naikan Anggaran Kemenpora

TANGKAS – Ketua DPR, Ade Kommarudin pada Selasa (23/8) turut menyambut kedatangan Atlet Berprestasi Olimpiade Rio De Jeniro, Brazil di Bandara Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Komarudin alias Akom mengaku bangga atas perolehan medali emas yang diraih pasangan pemain bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Terkair raihan prestasi ini, Akom pun berjanji akan mengusahakan agar anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ditingkatkan.

“Kita senang, bangsa ini sekarang kembali menunjukkan sebagai bangsa yang besar. Kita tentu ucapkan selamat atas nama Dewan Perwakilan Rakyat,”  tuturnya.

Akom menambahkan pihaknya akan mengusahakan agar anggaran untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga ditingkatkan. Hal itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas para atlet. “Kami akan usulkan pada pembahasan anggaran nanti,” ucapnya.

Selain itu, Akom menyampaikan bahwa perlu juga dibentuk sebuah yayasan untuk mengelola uang untuk kesejahteraan masa depan atlet.

“Karena itu, kami mendorong Menpora agar dapat mendirikan semacam badan usaha untuk dana para atlet. Agar BUMN yang kita punya dapat berkontribusi,”  jelasnya.

RED
EDITOR : INTAN