Jadi Capres Lagi, Prabowo Ingin Selamatkan Ekonomi Indonesia Dari Kebocoran Era Jokowi

TANGKASNews – Calon Presiden Nomor Urut Dua, Prabowo Subiyanto menyampaikan alasan dirinya maju kembali menjadi Capres 2019.

 

Prabowo mengatakan dirinya harus mengamankan kekayaan nasional yang menurutnya mengalami kebocoran di era kepemimpinan Jokowi saat ini.

 

“Kita harus mengamankan kekayaan nasional kita. Kita harus hentikan kebocoran yang tiap tahun mengalir ke luar, dan untuk itulah saya maju di 2019 yang akan datang,” ujar Prabowo dalam safari politiknya di acara Rakernas Lembaga dakwah Islam Indonesia (LDII) di pondok pesantren Minhajurrosyidin, Jakarta, Kamis (10/11).

 

Dalam pidatonya , Capres Prabowo lebih banyak menyinggung terkait situasi ekonomi nasional yang sangat memprihatinkan.

 

“Indonesia memiliki kekayaan alam mineral yang merupakan modal untuk menjadi negara industri terkemuka ” ujarnya.

 

Namum, sambung mantan Danjen Koppasus ini, saat ini rakyat belum dapat merasakan sebagian besar keuntungan mengalir ke luar negeri. Akibatnya, kesejahteraan tidak merata bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Saya persilakan saudara-saudara untuk menilai apakah apa yang saya sampaikan masuk akal atau tidak,” jelasnya.

 

Di Era Jokowi, tuturnya, sistem ekonomi yang diterapkan tidak sesuai dengan pasal 33 UUD 1945.

 

Maka dari itu, Prabowo menyampaikan jika nanti dirinya menang dalam Pilpres 2019 , bersama Cawapres Sandi akan menerapkan dan meluruskan sistem ekonomi Indonesia sejalan dengan Pasalb33 tersebut.

 

“Apakah jalan keluar yang saya tawarkan masuk akal atau tidak yaitu jalan keluarnya adalah bahwa kekayaan nasional adalah bumi air dan semua kekayaan alam harus dikuasai negara dan dipergunakan sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat,” ¬†tutupnya.

 

Red

Editor: Intan