Istana Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Kantor Polsek Ciracas Jaktim

TANGKASNews – Pihak Istana Kepresidenan meminta kepada Polri segera ambil tindakan tegas atas insiden pembakaran Kantor Mapolsek Ciracas , Jakarta Timur yang ter jadi Rabu dini hari (12/12).

 

Seperti diketahui pembakaran Mapolsek Ciracas berawal adanya keributan dan baku hantam antara tukang parkir dengan Prajurit TNI AL. Dalam kejadian tersebut, Prajurit TNI AL mengalami pengeroyokan dari beberapa anggota komplotan tukang parkir tersebut.

 

Dalam insiden tersebut, dilansir dari harian detik menyampaikan bahwa Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar  mengalami luka luka dan kini tengah mendapatkan perawatan di RS Kramat Jati, Jakarta.

 

Maka dari itu , Menseskab Pramono Anung mengatakan setiap pihak yang melakukan tindakan anarkis harus ditindak secara tegas dan sesuai dengan hukum berlaku.

 

“Bagi siapa pun yang melakukan tindak kekerasan, anarkis, dan sebagainya, Polri harus mengambil tindakan tegas,” ¬†ujar Pramono di Komplek Istana Negara Jakarta, Rabu (12/12).

 

“Sehingga demikian, tindakan Polri untuk segera ambil tindakan tegas sangat diperlukan, apalagi kejadiannya di ibukota” tegasnya.

 

Lebih lanjut, Pramono menyampaikan Presiden Jokowi yang mengatakan keamanan dan kenyamanan harus diutamakan. Pasalnya hal itu merupakan komponen penting dalam pelaksanaan negara demokrasi.

 

“Bagaimanapun, wajah keamanan dan kenyamanan kita menjadi penting dalam pelaksanaan demokrasi. Sehingga demokrasi tetap berjalan baik, tetapi rasa aman masyarakat itu sangat diperlukan,” pungkasnya.

 

Red

Editor ; Intan