Insiden Jatuhnya Pesawat Polisi di Perairan Kepri

TANGKAS – Sabtu (3/12) kembali terjadi insiden pesawat milik Kepolisian RI dengan type M28 Sky Truck dengan nomor registrasi B-4201 ini dinyatakan mengalami hilang kontak di wilayah perairan Kabupaten Lingga.

Lost Kontak pesawat ini pertama disampaikan Kabid Humas Polda Kepri AKBP Erlangga di Batam, Sabtu (3/12).

Erlangga menyampaikan pesawat berwarna biru putih tersebut terakhir kali melakukan kontak dengan radsar di Tanjungpinang pada pukul 11.10 WIB danĀ  dalam perjalanan dari Pangkal Pinang Bangka Belitung menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Dari data penumpang yang kami dapatkan, dalam pesawat tersebut penumpang dan kru berjumlah 15 orang personil. Baru data global saja yang bisa saya sampaikan,” terangnya.

Manifes penumpang pesawat Kepolisian RI yang jatuh yakni:

1. Akp Budi Waluyo (Pilot)

2. Akp Eka Barokah (pilot)

3. Akp Tonce (pilot)

4. Brigadir Joko Sujarwo (mekanik)

5. Brigadir Mustofa (mekanik)

6. Akp Abdul Munir / penumpang

7. Akp Safran / penumpang

8. Bripka Erwin / penumpang

9. Briptu Rizal / penumpang

10. Bripda Eri / penumpang

11. Brigadir Suwarno / penumpang

12. Bripda Andi Z. / penumpang

13. Brigadir Joko Sungatno / penumpang

Erlangga menambahkan semua yang ada dalam pesawat naas tersebut merupakan personil dari kepolisian.

Ditempat yang terpisah, Kepala bagian Penerangan Umum Polri Kombes Martinus Sitompul mengutarakan lokasi koordinat itu berada di antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar, perairan Kabupaten Lingga.

Menurutnya, upaya yang saat ini sudah dilakukan adalah koordinasi dengan Basarnas Tanjung Pinang, dan melakukan evakuasi terhadap korban oleh Basarnas dan Ditpolair Polda Kepulauan Riau.upaya yang saat ini sudah dilakukan adalah koordinasi dengan Basarnas Tanjung Pinang, dan melakukan evakuasi terhadap korban oleh Basarnas dan Ditpolair Polda Kepulauan Riau.

Selain itu, Martinus mengatakan bahwa Pesawat yang berangkat dari Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung menuju Batam Provinsi Kepulauan Riau ini adalah dalam rangka giat rutin rotasi pergantian awak.

RED

EDITOR ; INTAN