Inilah Pesan Presiden Jokowi Kepada Pemudik Lebaran 2019

TANGKASNews – Memasuki H – 6 Lebaran 2019, Presiden Jokowidodo didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Daop I PT KAI Dadan Rusdyansah, mengunjungi Stasiun Pasar Senen, Jumat Sore (31/5).

“Ya melihat ini kereta ekonomi dari Senen menuju ke Madiun. Kita mau ngecek. Ya biasa, penuh tapi tidak sepadat yang saya bayangkan,” ujar Presiden Jokowi usai melakukan peninjauan kepada rekan jurnalis.

Lebih lanjut, Kepala Negara mengaku yakin bahwa manajemen PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah sangat siap dalam menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Menurutnya, untuk tahun ini jumlah pemudik naik sekitar empat persen dari tahun lalu. “Saya kira jumlah (kenaikan) yang normal,”ucapnya.

Kepada para pemudik, Presiden Jokowi menyampaikan pesan supaya tetap berhati-hati selama di perjalanan agar bisa bersilaturahmi dan berlebaran di kampung halaman masing-masing.

“Ya hati-hati sampai di kampung halaman. Silakan berlebaran, bersilaturahmi dengan seluruh keluarga dan handai taulan, kembali lagi dan kita bekerja semuanya,” ungkapnya.

Kehadiran Kepala Negara di Sta Pasar Senen sekitar pukul 16.00 WIB disambut langsung oleh masyarakat pemudik.

Kemudian Presiden Jokowi bersama rombongan mengecek Kereta Api (KA) Brantas jurusan Pasar Senen Jakarta – Blitar Jawa Timur yang ada di jalur 3. “Ya ini memang tidak semuanya ke Madiun. Ada yang turun di Solo, ada yang turun di Semarang, ada yang turun di Cirebon,” jelasnya.

Red.
Editor :Intan